Selasa, 11 Juli 2023

Harga dan Spesifikasi Mobil Tesla Model 3, Liputan6

Mobil listrik Tesla sudah hadir di Indonesia melalui importir Prestige Motorcars. Salah satu mobil listrik Tesla yang dijual di Indonesia adalah Tesla Model 3. Merupakan mobil listrik Tesla termurah yang saat ini dijual di Indonesia, Liputan6.

Prestige Motorcars saat ini menjual Tesla Model 3 2020. Mobil listrik ini menawarkan berbagai kecanggihan dan keunggulan dengan fitur futuristik. Tesla Model 3 tersedia dalam warna Deep Blue Metallic, Pearl White, Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, dan Red Multi Coat.

Saat membeli Tesla Model 3 tidak perlu ke dealer. Anda bisa memesan Tesla Model 3 secara online di e-commerce Tokopedia. Di situs jual beli online ini Anda hanya perlu membayar biaya pemesanan saja. Lantas, berapa harga Tesla Model 3 yang dijual secara online? Tesla Model 3 saat ini dijual seharga Rp 1,5 miliar on the road Jakarta. Daerah lain akan menyesuaikan.

Anda bisa memesan Tesla Model 3 dengan biaya pemesanan Rp 99.999.999. Bahkan ada diskon hingga Rp 50 juta. Pembayaran 1,35 miliar dapat dibayar tunai atau kredit melalui sewa. Pembelian Tesla Model 3 membutuhkan waktu pre-order 90-120 hari. Anda juga bisa mendapatkan instalasi wall charger gratis di rumah dan menambah daya gratis.

Lantas, apa saja kelebihan Tesla Model 3?

Akselerasi Instan, Jarak Jauh

Tesla Model 3 Standard Range Plus RWD memiliki penggerak roda belakang. Tesla Model 3 dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang mampu mempercepat dan menjauhkan kendaraan.

Tesla Model 3 dapat berakselerasi secara instan. Akselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 5,6 detik. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 225 km/jam.

Tak hanya itu, Tesla Model 3 juga mampu menjangkau jarak hingga 400 km dengan baterai penuh. Waktu pengisian baterai membutuhkan waktu 4-5 jam. Biaya pengisian dari kosong hingga penuh hanya Rp 70.000.

Interior Mewah

Tesla Model 3 menawarkan lingkungan kabin yang mewah. Di dalamnya terdapat layar yang cukup besar, berukuran 15 inci. Segala informasi seputar mobil terintegrasi dalam layar sentuh LCD berukuran 15 inci di tengah dashboard.

Suasana mewah juga digambarkan dengan atap kaca yang luas. Atap kaca memberikan ruang lebih luas dan terlindung dari sinar ultraviolet.

Di dalam Tesla Model 3 juga terdapat material premium, peta dan navigasi, musik dan media melalui koneksi Bluetooth, kustomisasi profil driver, konsol tengah dengan penyimpanan, 4 port USB, dan docking untuk 2 smartphone, audio premium 14 speaker, 1 subwoofer, 2 amps, streaming musik dan media internet dalam mobil, di browser internet.

Keamanan

Tesla Model 3 disebut-sebut mengedepankan aspek keselamatan penumpangnya. Mobil listrik ini menggunakan struktur gabungan aluminium dan baja. Dalam uji ketahanan atap, Tesla Model 3 mampu menahan empat kali massanya sendiri, atau berat dua ekor gajah Afrika dewasa.

Terkait uji keselamatan, Tesla Model 3 mendapat bintang lima dari NHTSA karena melindungi pengemudi dan penumpang depan dari risiko tabrakan depan, kursi depan dan belakang dari tabrakan samping, serta risiko pembalikan.

Fitur Canggih, Bisa Autopilot

Salah satu fitur yang ditingkatkan pada Tesla Model 3 adalah Autopilot. Terdapat kamera depan, samping, dan belakang 360 derajat yang memberikan visibilitas maksimal. Ada juga radar menghadap ke depan sepanjang 160m yang memberikan visibilitas jarak jauh terhadap objek yang jauh. Ditambah 12 sensor ultrasonik yang mendeteksi kendaraan di sekitar, mencegah potensi tabrakan dan membantu saat parkir.

Sistem Autopilot memungkinkan mobil Tesla bermanuver, berakselerasi, dan mengerem secara otomatis di jalurnya. Namun fitur Autopilot yang ada saat ini masih memerlukan pengawasan aktif pengemudi.

Selain Autopilot, fitur-fitur canggih lainnya di Tesla Model 3 antara lain Recirculated Air Quality Mode, Layar Sentuh Futuristik 15 Inci, Audio System (15 speaker, 1 subwoofer dan 2 amp), Tinted Glass Roof (teknologi pemblokiran sinar UV dan inframerah).
Manfaat Menggunakan Tesla

Keuntungan memiliki mobil listrik antara lain bebas dari peraturan ganjil genap di Jakarta, bebas Pajak Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi dan lebih irit dibandingkan mobil konvensional. Selain itu, Tesla Model 3 juga memiliki garansi kelistrikan selama dua tahun dan garansi baterai selama 8 tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar