Minggu, 30 Juli 2023

Toyota Avanza Generasi Awal Kini Banyak Diminati, Otomotifnet

Toyota Avanza berhasil menjadi mobil sejuta umat dengan keunggulan harga terjangkau, mesin bertenaga, dan desain cukup digemari masyarakat Indonesia. Salah satu model yang saat ini banyak dicari orang adalah Toyota Avanza generasi pertama, Otomotifnet.

Mobil yang dirancang sebagai mobil keluarga ini pada dasarnya sudah 18 tahun eksis di pasar otomotif Tanah Air. Avanza pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003, namun baru resmi dijual pada tahun 2004 dan langsung mendapat respon positif dari pasar Indonesia.

Toyota Avanza generasi pertama dirilis pada tahun 2003 hingga 2011. Awalnya Toyota hanya menawarkan Avanza dengan mesin 1.300cc dan transmisi manual.

Namun seiring meningkatnya minat, pada tahun 2006 Toyota memberikan pilihan mesin 1.500 cc kepada Avanza. Sedangkan untuk pilihan transmisi otomatis, Toyota hanya menyediakannya pada Avanza 2009, serupa dengan tipe 1.3 GA/T dan 1.3 EA/T.

Toyota Avanza bekas generasi pertama ini semakin diminati masyarakat karena mesinnya terkenal bandel dan bentuk modelnya yang tidak kuno.

Harga Toyota Avanza bekas relatif stabil dibandingkan mobil bekas lain di kelas yang sama. Toyota Avanza masuk dalam kelas mobil keluarga LMPV dan bersaing langsung dengan saudara kembarnya, Daihatsu Xenia.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak pemain di kelas LMPV, mulai dari Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander hingga Wuling Confero yang bersaing di pasar yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar