Senin, 24 Juli 2023

Toyota Kijang Innova : Spesifikasi dan Harga PPnBM, Bisnis

Toyota Innova merupakan salah satu MPV terpopuler di Indonesia. Banyak keunggulan yang menjadikan Kijang Innova menjadi pilihan konsumen Indonesia. Pasalnya Toyota Innova terpilih menjadi salah satu penerima diskon PPnBM, Bisnis.

Innova dikembangkan berdasarkan berbagai jenis kebutuhan mobilitas di Indonesia. Mengikuti DNA Toyota Kijang yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1977. Kijang Innova tetap mempertahankan DNA-nya yaitu ketahanan, kenyamanan dan ketenangan pikiran. Hingga saat ini, MPV legendaris tersebut telah terjual hampir 2 juta unit.

Di sini Toyota Innova terus diperbarui. Terakhir, Kijang Innova mendapat pembaruan pada Oktober 2020 dengan beberapa perubahan. Toyota Innova yang dijual saat ini tampil lebih prestisius, premium dan keren dengan beberapa peningkatan pada kenyamanan, fitur, serta desain eksterior dan interior.

Apa yang membedakan Toyota Innova? Berikut penjelasannya.

Inovasi dalam Desain Eksterior

Toyota Kijang Innova saat ini dibekali ubahan pada eksteriornya yang diklaim tampil lebih premium. Seluruh varian Toyota Innova mendapat beberapa sentuhan, mulai dari desain gril baru dengan trim abu-abu tua dan krom, desain lampu baru dengan ornamen hitam, hingga velg two-tone berukuran 16 inci.

Pada Varian V, Toyota Innova mendapatkan sentuhan tambahan berupa Day-time Running Lights baru, bumper depan dengan foglamp LED baru, desain lampu belakang dengan list hitam, Backdoor Black Paint Ornament, dan New Rear License Garnish. Sedangkan varian G memiliki New Front Bumper dengan Halogen Fog Lamp.

Interior Premium

Sementara pada interior, Toyota Kijang Innova varian G dan V hadir dengan warna jok New Noble Brown yang semakin mempertegas tampilan premiumnya. Sementara itu, New Venturer dilengkapi dengan New Black Evaporated Leatherette Seat with Red Stitching dan New Darker Color Wooden Panel yang memancarkan keanggunan dan eksklusivitas.

Khusus untuk Luxury Grade, Toyota Innova dibekali ubahan yang bertujuan memberikan kenyamanan interior lebih baik melalui New Black Color Captain Seat, New Seat Table, New Instrument Panel with Wooden Ornament, dan New Luxury Emblem pada eksterior belakang. Innova tipe G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline dilengkapi dengan Captain's seat di tengah kabin yang sebelumnya hanya tersedia pada tipe Q dan Venturer.

Kijang Innova dan Venturer juga mendapatkan sistem hiburan yang lebih canggih. Untuk sistem hiburan, varian G dibekali New 8" Head Unit with Radio, USB, Bluetooth dan Mirroring. Sedangkan varian V menggunakan New Versatile 9" Head Unit yang mengadopsi teknologi Miracast dan Smart Phone Connection. Khusus varian New Venturer menggunakan Head Unit New Comprehensive 9" yang dilengkapi fitur NFC.

Fitur keamanan

Dari segi keselamatan, seluruh varian Toyota Kijang Innova dilengkapi dengan Kamera Belakang Nyaman, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Fitur lain yang ada pada Innova adalah ABS dan EBD hingga ISOFIX dengan Tether Anchor untuk keselamatan anak-anak.

Khusus New Venturer, terdapat tambahan fitur keselamatan seperti Dual, Knee, Side dan Tirai Shield Airbags.

Mesin Bensin dan Diesel

Toyota Kijang Innova masih menawarkan pilihan bensin dan solar. Kedua pilihan mesin tersebut juga hadir dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Innova bensin hadir dengan mesin berkode 1TR-FE empat silinder 16 coupe DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc. Tenaga maksimal mesinnya mencapai 139 PS pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 183,3 Nm pada 4.000 rpm. Innova bensin ditawarkan dengan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan dengan Sport Sequential Switchcmatic, atau transmisi manual 5 percepatan.

Toyota Innova diesel dibekali mesin berkode 2GD FTV empat silinder, DOHC 16 katup dengan VNT Intercooler. Mesin diesel Innova berkapasitas 2.393 cc. Tenaga maksimalnya mencapai 149 PS pada 3.400 rpm dengan torsi maksimal 342,2 Nm tersedia pada 1.200-2.800 rpm. Layaknya Innova bensin, Innova diesel hadir dengan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan dengan Sport Sequential Switchcmatic, atau transmisi manual 5 percepatan.

Harga Innova dengan PPnBM 50%.

Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil yang mendapat diskon PPnBM 50%. Diskon PPnBM 50% diberikan untuk ponsel dengan mesin di atas 1.500 cc hingga 2.500 cc. Toyota Innova berhak mendapatkan diskon PPnBM 50%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar