Kamis, 21 Maret 2019

Review : All New Toyota Camry, Pikiran Rakyat

Toyota Camry generasi ke-7 mengalami banyak perubahan dan penyempurnaan dibandingkan generasi sebelumnya. Kali ini kami menjajal All New Camry tipe G yang merupakan varian terendah dan termurah di pasaran. Tipe G ini bisa dibilang merupakan Toyota Camry tipe V yang dilucuti fitur-fiturnya hingga menurunkan harga lebih dari 30 jutaan, Pikiran Rakyat.


Desain eksterior

Toyota Camry terbaru mempunyai desain baru yang lebih simpel dari versi sebelumnya, walaupun lebih sederhana namun menurut kami desain Toyota Camry terbaru lebih bagus dari model sebelumnya yang agak nyeleneh. Mulai dari lampu depan hingga lampu belakang dibuat lebih tajam pada model mewah layaknya sedan kelas premium lainnya.

Kami sangat menyukai desain baru ini dibandingkan desain lama, terutama detail seperti baru dengan lampu belakang LED, bagian bawah pintu chrome seperti BMW Seri 7 dan Lexus LS. 

Desain interior

Desain interior Toyota Camry lebih serius dan gelap dibandingkan model sebelumnya. Aura dashboard baru bisa kita temukan dengan desain ala Lexus, lengkap dengan detail menawan seperti dashboard dengan jahitan kulit asli berwarna hitam, bukan sekadar aksen, speedometer yang lebih mewah dari versi sebelumnya, dan karpet baru sebagai standar. model. bihon bihon

Pemilihan material Toyota Camry terbaru juga cukup baik meski material jok yang digunakan cukup kasar. Dibandingkan Camry generasi ke 6, Toyota Camry terbaru ini dibekali dengan panel kayu untuk tipe G sehingga terlihat lebih mewah, panel kayu tipe G sebelumnya tidak ada.

Soal akomodasi, mobil ini memiliki tingkat kenyamanan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Terutama di bagian belakang yang memiliki ruang kaki lebih luas. Jika kursi depan diperuntukkan bagi penumpang belakang, ruang kaki masih cukup
Mesin

Toyota Camry generasi terbaru memiliki mesin yang lebih baik dari pendahulunya. Kalaupun naik 100 cc menjadi 2.500 cc. Namun konsumsi bahan bakarnya lebih baik dibandingkan model sebelumnya yang hanya 2.400 cc.

Selain lebih irit, mesin baru ini juga terasa lebih bertenaga dengan tambahan tenaga hingga 181 hp. Sedangkan Camry versi hybrid justru menurunkan tenaga mesin konvensional menjadi 156 hp.

Eits, meski lebih kecil, mesin hybrid membantu mobil berakselerasi lebih cepat karena motor listrik meningkatkan tenaga mesin hingga mendekati 200 hp. Meski kami usahakan tidak menggunakan perangkat tertentu, kami merasa mobil ini lebih bertenaga namun tetap mulus saat dikendarai kencang. 

Penanganan Kemudi

Dibandingkan Toyota Camry yang sudah terlalu tua untuk berayun, suspensi Toyota Camry terbaru ini sedikit lebih kaku meski body roll masih cukup terasa.

Bagi Anda yang duduk di belakang akan merasa lebih nyaman dan empuk saat mobil mogok atau jalanan tidak rata.

Mobil ini memang ditujukan untuk kenyamanan penumpang belakang dibandingkan pengemudi depan. Jadi jangan berharap bisa mendekati kenikmatan sedan sport.

Meski tidak asyik dikendarai, pengemudi akan terbantu dengan radius putar Toyota Camry yang luar biasa serta posisi duduk yang nyaman bagi pengemudi dan penumpang. 

Fitur Unggulan

All New Toyota Camry sebenarnya dibekali dengan fitur-fitur unggulan seperti jok elektrik, keyless entry, tirai belakang otomatis, dan jok berbahan kulit. Seperti yang kami katakan sebelumnya, Toyota Camry Type G merupakan varian termurah dari lini Camry tanpa fitur-fitur yang disebutkan di atas.

Namun, tipe G tidak hanya kekurangan fitur mewah sama sekali. Kita mulai dari head unit, head unit Toyota Camry 2.5 G ini dibekali sistem audio yang sama dengan tipe Camry V yang dilengkapi dengan navigasi Bluetooth dan GPS.

Pengontrol AC juga sudah mengadopsi model digital lengkap dengan Automatic Climate Control dan dual zone untuk mengatur suhu antara pengemudi dan pengemudi.

Tautan : toyota solo