Senin, 10 November 2014

Target 1000 Toko Suku Cadang Chevrolet Tahun Ini

Chevrolet, merek mobil Amerika yang dinaungi agen tunggal PT General Motors Indonesia, menargetkan berdirinya 1.000 part-shop atau toko suku cadang di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2014.
Tahun lalu (2013) dengan 600 bengkel suku cadang yang tersedia, kami berhasil mencatatkan keuntungan lebih dari USD 100 miliar. Tahun ini kami mengharapkan peningkatan. Direktur Customer Service Chevrolet Indonesia, kepada wartawan pada konferensi pers Chevrolet Event Siaga Lebaran 2014 di Jakarta, Senin malam, 14 Juli 2014.

Chevrolet bukan satu-satunya pabrikan yang memberi lebih banyak menjelang dan saat perayaan Idul Fitri. Nissan misalnya, juga menawarkan beragam paket serupa. Merek lain seperti pabrikan Korea, Hyundai juga demikian.

Dadan melanjutkan, pendirian toko suku cadang baru dilakukan seiring tumbuhnya pasar otomotif, dan meningkatnya jumlah penduduk Indonesia, khususnya kelas menengah, yang membutuhkan mobil untuk memudahkan aktivitasnya.

Hingga Juli 2014, terdapat penambahan 200 bengkel suku cadang baru (total 800), dan semester II mendatang targetnya bertambah 200 lagi, sehingga total ada 1.000 bengkel suku cadang.'s Sebagai bentuk kemudahan untuk pelanggan Chevrolet.

Mengenai suku cadangnya sendiri, Dadan mengatakan, pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan suku cadang tahun ini sebesar 30 persen dibandingkan tahun 2013.